Bangbroo's

Berteman dengan Mantan, Yakin

Berteman dengan Mantan, Yakin

Banyak orang yang berpendapat, berteman dengan mantan pacar adalah hal yang harus dihindari. Selain karena takut terjebak dengan cerita lama, biasanya pertemanan ini dapat menimbulkan konflik untuk hubungan baru keduanya. Namun, nyatanya banyak juga lho diantara kita yang dapat berhubungan “murni” berteman dengan si mantan tanpa embel-embel gagal move on.

Dian (23) mengaku sudah lima tahun terakhir bersahabat dengan mantan pacarnya. “Kita emang cocok banget dari dulu, seru dan putusnya baik-baik, jadi sayang aja kalau hubungan nggak berlanjut karena romansa sudah hilang. So far.. walaupun gue punya pacar baru, kita tetep sahabatan tanpa ada yang memendam rasa”.

Lalu, apakah memang benar-benar bisa berteman dengan mantan ? jawabannya tentu ada di kamu sendiri.

Membuka cerita lama

Mengaku enggan berteman dengan mantan, menurutnya hubungan dengan mantan tidak akan pernah terjalin murni. “Berteman sama mantan cuma akan membuka peluang, jadi nggak usah. Lagipula akan membuat nggak nyaman pasangan kita yang baru, mantan itu beda.. dia punya kenangan yang nggak bisa dimiliki sama pasangan kita. Makanya mending dibuang saja” ceritanya sambil tersenyum.

Memang tidak ada yang salah dengan pendapat Gena, karena setiap orang memiliki kadar pertahanan yang berbeda. Diluar sana mungkin banyak yang memang bisa murni berteman, tapi juga banyak yang tidak dapat menahan godaan kenangan. Awalnya mungkin kita bisa, tapi semakin lama bersama, membicarakan kenangan, melepaskan kebosanan bersama, hingga kembali menemukan zona nyaman berdua bukan tidak mungkin kisah lama itu akan berulang.

Semua kembali lagi kepada kesiapan setiap orang, bisa saja memang kamu siap. Tapi, siapa yang tahu isi hati mantan pacarmu. Membicarakannya bersama bisa menjadi solusi bila memang kamu masih ingin berteman dengan mantan pacarmu. Namun, sebelum itu siapkanlah dirimu sendiri untuk mengetahui kesiapanmu.

Kenali hatimu, sebelum memutuskan

Dengan menjawab beberapa pertanyaan dibawah ini, akan membantu menjawab sudah siapkah kamu berteman dengan dia yang pernah ada di hatimu :

  1. Apakah kamu merasa senang setelah bicara dengannya di telpon atau sekedar bicara ringan di bbm/ whats app ?
  2. Masihkah kamu mengandalkannya dalam setiap kesempatan dengan alasan malas sendirian?
  3. Masihkah kamu diam-diam mengecek statusnya di media sosial dan merasa sedih hanya karena tidak ada update apa-apa ?
  4. Benarkah kamu tidak apa-apa melihat dirinya dengan orang lain?
    Apabila memang mayoritas jawabanmu adalah iya, maka hubungan pertemanan kalian masih terjebak dalam kisah lama.

Jika memang kamu tetap bertahan dengan perasaan ini, bukan tidak mungkin kamu berakhir sakit hati karena dia memiliki orang lain. Jadi, yakin kamu sudah siap ?

No Comments, Be The First!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.